Jumat, 07 Desember 2012

Suzuki Satria 120 R (RU120 LSCM) & Suzuki Satria F 150 (FU150SCD)

kita bahas motor kenceng dari Suzuki yuk, dua motor bebek yang masih satu nama, sama-sama mesin tegak dan sangat kencang bedanya yang satu empat tak yang satu lagi 2 tak. Yang tak lain dan tak bukan adalah Satria FU dan Satria RU. Kita mulai dari si kaka dulu deh

​1.Satria RU pertama nongol taun 97 motor ini menjadi motor yang cukup disegani sebuah bebek yang memiliki mesin tegak dan cc yang lumayan. Saingannya bukan lagi motor sesama bebek tapi si raja jalanan RX-King yang merupakan moge. Tapi Satria S gak takut kok bahkan ada yang bilang Satria lebih kenceng dibandingin RX-Jambret. Modelnya juga beda banget ama adeknya dia adalah bebek sejati.sementara adiknya ayam jago. Perjuangan Satria S dilanjutkan oleh satria R tahun 98 yang sudah pakai dual disk dan 6 speed dan akhirnya Satria S disuntik mati dan Satria R melnggang sendirian. Tapi tahun 2003 Satria RU pun muncul dengan sebutan Satria hiu dengan bodi yang lebih aduhai plus 6 speed. Tpi kita harus gigit jari terhadap negri jiran yang mendapat versi RGV yang memiliki tenaga lebih, mungkin karena disitu motor 2 tak masih laku buktinya aja Yamaha 125z laku juga tuh. nih ane kasih aja deh specnya!
Suzuki Satria 120 RU spec
ENGINE : 2 stroke,single cylinder,air cooled
BORE X STROKE : 56 x 49 mm
COMPRESION RATIO : 7.0 : 1
CARBURETOR : mikuni VM 20 ss
IGNITION : dc. cdi
NET WEIGHT : 101 kg
MAX POWER : 13,5 ps @ 8000 rpm (RU120) 15,5 ps @ 8000 rpm (RGV120)
MAX TORQUE : 1,50 kgmf @ 7000 rpm
INTAKE SYSTEM : reed valve
TRANSMISION : 5 speed (satria 120 s) : 6 speed (satria 120 R dan 120 R LSCM )
RIWAYAT HIDUP - RU 120 LD (satria 120 s) 1997 – 2002 - RU 120 LU (satria 120 R) 1998 – 2005 - RU 120 LSCM (new satria 120 R) 2003 – 2005
BIKE NICK NAME - satria lumba-lumba (satria 120 s, satria 120 R sebelum LSCM) - satria hiu (satria new 120 RU LSCM)
NAMA LAIN DI ASIA - suzuki RGX 120 - suzuki RG Sport 120 - suzuki Stinger 120




Satria FU Motor ini juga senasib dengan kakanya yang harus berjibaku dengan motor sport yamaha, kalo dulu Satria R lawan RX-King sekarang anaknya yang berantem Satria FU dan V-xion. Emang dasar musuh bebuyutan bahkan sekarang FU dikasih beban lebih menjadi produk terlaku Suzuki sementara V-xion adalah motor sport terlaku seIndonesia. FU sendiri merubah total dari kakanya merubah mesin 2 tak menjadi 4 tak DOCH, merubah model bebek menjadi ayam jago ber stang jepit dan intinya Satria yang ini hanya jenisnya sama bebek kencang tapi sudah berubah total. Kalau untuk drag race setang jepit memang enak buat drag race. biar gampang nih deh specnya!
Sekilas Info Suzuki Satria 150 4 tak :
Spesifikasi: * Panjang Keseluruhan : 1.940 mm * Lebar keseluruhan : 652 mm * Tinggi keseluruhan : 941 mm * Jarak Antara As Roda : 1.280 mm * Tinggi tempat duduk : 764 mm * Jarak Mesin ke Tanah : 140 mm * Berat Kosong : 95 Kg
MESIN : * Tipe : 4 Tak, DOHC 4 Valve, Air Cooled with SACS *
Jumlah Silinder : 1 (satu) * Diameter Silinder : 62 mm * Langkah Piston : 48.8 mm *
Kapasitas Silinder : 147.3 cm3 *
Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1 *
Daya Maksimun : 16.0 Ps / 9.500 rpm *
Torsi Maksimum : 1.27 kgm / 8.500 rpm *
Karburator : MIKUNI BS 26-187 *
Saringan Udara : Jenis Kertas * Sistem Starter : Kaki *
Sistem Pelumasan : Peredaman Oli TRANSMISI :
* Kopling : Manual Plat majemuk tipe basah *
Transmisi : 6 speed constant mesh *
Arah perpindahan gigi : 1 ke bawah, 5 ke atas *
Rantai penggerak : DID 428 DS, 122 mata RANGKA :
* Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli *
Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli *
Sudut Setir : 45 derajat (kanan & kiri) *
Radius Putar : 2.0 m *
Rem Depan : Cakram * Rem Belakang : Cakram *
Ukuran Roda Depan : 70/90 – 17 38S * Ukuran Roda Belakang : 80/90 – 17 44S SISTEM LISTRIK : * Sistem pengapian : CDI * Busi : NGK CR8E atau Denso U24ESR-N
* Accu : 12 Volt 2.5 Ah 10 HR KAPASITAS :
* Tangki bahan bakar : 4.9 liter * Oli mesin : 1.000 ml * Dengan penggantian saringan oli : 1.100 ml





ayooo pilih mana??

sumber : http://blackeagle98.blogspot.com/2012/06/perang-saudara-bebek-suzuki.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar