Senin, 27 Juni 2016

Pilihan Motor Sport Untuk Peturing Entry Level Part 2

Halloooo brayyy,.. masih shaum kah? hahaha
kita lanjut yang kemaren nyook .... hihihi.. Jika kemaren kita bahas Suzuki Thunder dan Bajaj XCD 125, maka hari ini akan kita bahas beberapa motor sport entry level yang cucooo dipake buat turing atau mejeng.. so, langsung geber aja yook...

3. Bajaj Pulsar 135 LS (Light Sport)
taun 2010'an, Bajaj Auto Indonesia merilis Bajaj Pulsar 135 LS. Dilengkapi teknologi DTSi seperti hal nya Bajaj Pulsar 180, 200, dan 220F yang efisien karena penggunaan 2 busi sehingga pembakaran lebih sempurna hingga konsumsi bbm pun menjadi irit. Banyak pengguna XCD 125 yang beralih ke pulsar 135 LS, ya mungkin karena power yang jauh lebih besar dan design yang leih macho. 13.5 dk kondisi std cukup enak untuk touring jarak dekat dan menengah..



dengan harga seken kisaran 5-7 juta, menurut saya cukup recomended untuk dipilih jadi motor touring.. tinggal tambah side box sama tuning mesin dikit.. ngacir nih motor. hehhe

4. Honda Verza
Pertama kali diperkenalkan ke publik sekitar tahun 2012-2013 an. Menggunakan mesin yang hampir mirip dengan New Mega Pro Fi, 150 cc SOHC Fi dengan power 13.5dk. Adalah merupakan versi ekonomis dari New Mega Pro. Harga baru nya sekitar 18 Jt an bro, sedang harga second hand sekitar 9.5-13 jt an. Berkarakter kuat di putaran bawah-tengah, namun jangan harap dapet top speed lebih dari 100kmh karena motor ini dirancang untuk keperluan komuter dalam kota. Tapi bukan berarti gak bisa diajak ke luar kota. Menurut saya, verza cukup tangguh untuk touring luar kota walau gak bisa diajak lari kencang.



cukup keren, jika ingin dimodifikasi tampilannya ala honda tiger

Mungkin, segini dulu dari saya. karena bahasannya entry level ya saya batasi. jadi kita gak bahas Yamaha Byson, Yamaha Vixion, Yamaha MT25, Honda Tiger, Bajaj Pulsar 180, 200, 220, Yamaha Scorpio 225, Suzuki Thunder 250, Suzuki Inazuma 250 karena motor yang disebut bukan lagi kategori entry level. Ini dikhususkan bagi yang suka motor sport, suka turing, namun memiliki dana minim.

Ok,. Hatur nuhun

*artikel part 1 dan part 2 diolah dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar