Sabtu, 17 Mei 2014

SPEC UP MY SHOGUN 125 SP

Setelah beberapa waktu menanti, akhirnya sang "dana" cair juga. Entah mengapa, koq rasa-rasanya motor ini gak enak dikendarai. Akhirnya diboyonglah ke bengkel terpercaya milik bro Arief "Surip" Rahman Hanafiah. Bengkel SURIP SPEED PERFORMANCE yang terletak di bilangan Cimanggung Kabupaten Sumedang itu akhirnya disambangi tanggal 6 Maret 2014.


Setelah dibongkar dan diperiksa, ternyata memang ada beberapa komponen yang musti diganti seperti kanvas kopling


Selain itu, saya pikir langkah bore up musti dilakukan, dipilihlah piston original Suzuki Thunder os 0. kapasitas silinder pun meningkat dari 124.1 cc menjadi 140.7 cc. Beberapa penyesuaian dilakukan pada lubang intake head cylinder, revisi porting dilakukan untuk mengoptimalkan debit gas pengabutan bahan bakar. dan untuk memaksimalkan, dibuatkan juga leher knalpot custom dan mengganti silincer dengann bawaan Satria F 150 2007..

Dengan demikian, tampilan otomatis berubah..

Sebelum


sesudah


Sayangnya, meski sudah spec up, saya belum mau untuk test akselerasi dan topspeed nya..
mungkin lain waktu, dengan kondisi yang lebih siap akan saya review hasilnya..

Spesifikasi Mesin

Pengapian :
1. Busi NGK G Power (Platinum Series)
2. Tutup Busi Kitaco
3. 9 Power & TDK Japan (supplement pengapian)

Mesin :
1. Kanvas Kopling Smash
2. Bore Up Piston Suzuki Thunder (57.0 mm) didapat Bore x Stroke (57.0 mm x 55.2 mm) : 140.7cc
3. PJ 15 MJ 97.5
4. Porting Polish
5. Per kopling ganjal ring custom 2mm
6. Leher knalpot custom + Silincer Satria F150

Next Plan :
CDI Cheetah Power 32 Maps
Reamer karbu up to 22mm

1 komentar: